Monday, January 6, 2020

Mince (Minggu Ceria)

Minggu ceria merupakan kegiatan rutin setiap hari minggu yang diisi dengan kegiatan senam pagi, permainan, dan perlombaan. Acara ini dilaksanakan di desa labuhan tepatnya di wisata edukasi mangrove dan terumbu karang. Kegiatan tersebut di ikuti oleh anak-anak SD dan PAUD di desa labuhan. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga minggu di setiap akhir pekan. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kekompakan dan kerjasama antar siswa di desa labuhan. Dengan adanya kegiatan tersebut menambah keakraban antara anggota Kuliah Keja Nyata Universitas Trunojoyo Madura (KKN 72 UTM) dengan anak-anak di Desa Labuhan Kec. Sepuluh. 

Kegiatan ini dimulai setiap minggunya dari jam 07.00 WIB yang diawali dengan senam pagi bersama anak-anak di desa labuhan dan seluruh anggota KKN 72 UTM. Kemudian dilanjutkan dengan lomba dan permainan yang menarik. Setiap minggunya akan diadakan lomba dan permainan yang berbeda-beda. Di minggu pertama minggu ceria diadakan lomba makan kerupuk dan permainan menggilir sarung dengan berpegangan tangan. Hari kedua kegiatan minggu ceria dilaksanakan lomba kelereng dan permainan menyebrang dengan dua papan. Di hari minggu ceria  ke tiga yakni hari minggu terakhir diadakan lima lomba  diantaranya lomba karung, memasukkan paku dalam botol , balon joget, memecahkan bola air, dan tarik tambang. Dengan permainan yang berbeda setiap minggunya akan menarik minat anak-anak untuk hadir dalam kegiatan minggu ceria.
  Setelah kegiatan selesai anak-anak akan diarahkan untuk melakukan kegiatan kerja bakti bersama memungut sampah yang ada disekitar wisata edukasi mangrove dan terumbu karang. Hal ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran mengenai kesadaran menjaga kebersihan lingkungan di usia dini. Antusias dan apresiasi dari anak-anak desa labuhan terhadap kegiatan minggu ceria yang diadakan KKN 72 UTM cukup tinggi. dikarenakan hal tersebut minggu ceria dapat berjalan dengan baik setiap minggunya. Serta dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak mendapatkan hiburan dan pembelajaran baru yang bermanfaat. 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+62 822 5751 6207

Address :

4X7V+VCR, desa Labuhan, Kec. Sepulu,
Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69154

Email :

aril17603@gmail.com