Thursday, January 9, 2020

Mesin Penghalus Daging (TTG)

Teknologi tepat guna mesin penggiling ikan cakalang. Alat ini digunakan untuk menggiling ikan cakalang. Kegunaan produk ini berkaitan dengan pembuatan produk unggulan dari kelompok kkn 72 yaitu abon cakalang. Pada saat percobaan menggunakan manual hasil daging cakalang yang dijadikan abon kurang halus dan bentuknya bukan menyerupai abon. oleh karena itu, kami menggunakan alat ini untuk membantu menghaluskan ikan cakalang sehinga abon bisa halus dengan sempurna. 
Penggunaan alat ini yaitu dengan memasukkan daging ikan yang telah direbus dan digoreng sebelumnya, lalu daging digiling sampai halus. Dengan adanya alat ini diharapkan dapat mempermudha untuk menghasluskan ikan cakalang dan hasil yang didapat juga lebih bagus. Selanjutnya alat ini akan di berikan ke desa tepatnya pada ibu- ibu pkk agar dapat digunakan untuk meneruskan pembuatan abon cakalang yang telah kami terapkan sebelumnya. 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+62 822 5751 6207

Address :

4X7V+VCR, desa Labuhan, Kec. Sepulu,
Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69154

Email :

aril17603@gmail.com