Thursday, January 9, 2020

Siklus Hidup Hewan (Media Pembelajaran SD)

Media pembelajaran adalah suatu alat yang digunakan untuk membantu guru dalam menyampaikan pembelajaran agar pembelajaran yang disampaikan menjadi lebih mudah untuk disampaikan pada siswa. Dengan adanya media pembelajaran ini diharapkan dapat membantu siswa menjadi lebih memahami materi yang disampaikan oleh guru sehingga pembelajaran lebih bermakna. Kkn 72 utm 2019 membuat media pembelajaran dua dimensi yaitu berupa gambar berukuran 1 meter yang berisi tentang pembelajaran yang ada pada tema 6 subtema 1 pembeljaran 2 tentang siklus hidup hewan. Alasan kami membuat media ini adalah melihat dari kondisi kelas yang kurang ada media pembelajaran 2 dimensi yang dipajang didalam kelas. Media pembelajaran ini terbuat dari banner agar media dapat bertahan lama, kemudia media tersebut dibingkai menggunakan kayu agar media dapat dipanjang di ruang kelas. 
Media pembelajaran ini kami kaitkan dengan keadaan sekitar untyk memudahkan siswa belajar. Kami menggunakan gambar mangrove dimana disini kami menggunakan hewan- hewan yang ada disekitar seperti yang berada di darat, diudara, dan di laut. Media pembelajaran ini kami implementasikan pada kelas 4 di UPTD SDN Labuhan kec. Sepuluh kab. Bangkalan. Pelaksanaannya pada hari Rabu, 8 Januari 2019. Hasil yang dapat saat pembelajaran berlangsung dapat dikatakan berhasil, hal ini dapat dilihat dari antusias siswa ketika kami mengeluarkan media pembelajaran yang telah kami buat, serat antusias siwa saat pembelajaran berlangsung. 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+62 822 5751 6207

Address :

4X7V+VCR, desa Labuhan, Kec. Sepulu,
Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69154

Email :

aril17603@gmail.com